Sabtu, 11 Februari 2017

Beda 4G dan 4G LTE

4G dan 4G LTE itu beda loh
Apa itu 4G ?

Fourth Generation Technology atau biasa disingkat 4G adalah sistem yang mampu menyediakan jaringan pita lebar ultra yang dapat dipakai untuk berbagai perangkat elektronik seperti PC dan smartphone. Bisa dibilang adik dari pengembangan sistem teknologi sebelumnya yakni 3G dan 2G.
4G merupakan sistem berbasis IP yang terintegrasi secara penuh dimana sistem ini mampu menyediakan berbagai solusi IP yang komprehensif sehingga data, suara, maupun arus multimedia bisa sampai kepada pengguna kapan saja dan dimana saja.

4G ini mampu menghasilkan kecepatan download yang sangat luar biasa seperti 100 Mb/detik baik didalam ruangan maupun diluar dengan proteksi keamanan yang cukup tinggi. Setiap perangkat elektronik atau gadget yang sudah 4G memiliki nomor IPV6 yang sudah dilengkapi dengan kemampuan berinteraksi telephony dengan berbasis SIP atau Session Initiation Protocol.

Apa itu 4G LTE ?

4G LTE atau LTE atau Long Term Evolution merupakan sebuah standart komunikasi akses data nirkabel tingkat dewa tinggi dengan berbasis jaringan GSM/EDGE dan HSPA/UMTS. Teknologi LTE ini dipercaya memiliki kecepatan download hingga 300mbps dan 75mbps untuk kecepatan uploadnya. Teknologi ini merupakan pengganti dari teknologi HSDPA yang diperkirankan menjadi standarisasi telephone seluler secara global yang pertama di dunia.